Izinku

Sudah Tahukah? Terdapat Beberapa Kekurangan pada PT Perorangan

Selain memiliki kelebihan, PT Perorangan juga tentunya terdapat kekurangan. Lalu, apa saja kekurangan dari PT perorangan? Simak sebagai berikut.

1. Kelonggaran Perizinan

Perusahaan perseorangan bisa dikategorikan kedalam usaha skala mikro, maka untuk mengurus perizinan hanya cukup mengurus surat Izin Usaha Mikro dan Kecil atau IUMK saja. Tidak perlu memerlukan untuk membuat Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP dan Tanda Daftar Perusahaan TDP.

Walaupun begitu dengan kelonggaran perizinan tersebut malah justru akan Menghambat Perkembangan Usaha Dengan  biasanya suatu usaha ingin mengikuti tender atau tawaran resmi dari mitra lain pelaku usaha perlu memenuhi persyaratan yang minimal berbadan hukum PT atau CV.

2. Resiko Kerugian Di Tangan Pribadi

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa PT perorangan atau perusahaan perorangan dibentuk oleh satu orang saja. Maka seluruh kendala dan resiko kerugian akan dihadapi atau ditanggung oleh pemilik usaha itu sendiri. Bahkan  termasuk sampai menanggung hutang usaha sampai ke harta pribadinya juga.

3. Relatif Singkat

Kenapa kelangsungan usaha relatif singkat? Karena ketika suatu perusahaan perorangan atau PT perorangan didirikan hanya oelh satu orang saja, tentunya tidak selalu baik untuk sistem manajemen perusahaan perorangannya dengan terkadang para pelaku usaha cenderung merasa kewalahan untuk hal mengatur dan mengambil keputusannya sendiri yang akan menimbulkan masalah pada hal pegembangan dari kemajuan usahanya.

4. Potensi Manajemen Administrasi Perusahaan Lemah

Pada perusahaan perorangan yang didirikan oleh satu orang pendiri saja, akan membawa resiko bagi sistem manajemen administrasi maupun juga pada tata kelola perusahaannya. 

Dalam hal ini, tentunya data pengelolaan keuangan dan perusahaan akan terkelola secara kurang maksimal.

Apabila anda memiliki permasalahan hukum dan membutuhkan perizinan juga pendirian perusahaan, maka kalian bisa menghubungi Izinku sebagai tempat konsultasi tentang beberapa perizinana yang terpercaya.



Leave a Reply