Izinku

Langkah yang harus diambil perusahaan untuk membangun identitas merek yang kuat, khas, dan konsisten akan bervariasi, namun beberapa poin berlaku secara luas untuk sebagian besar :

  1. Menganalisis perusahaan dan pasar, Analisis SWOT (strength, weakness, opportunities, threats) lengkap yang mencakup keseluruhan perusahaan melihat kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan ialah cara yang terbukti membantu manajer memahami situasi mereka untuk menentukan tujuan dengan lebih baik dengan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya.
  1. Tentukan tujuan utama bisnis, Identitas merek harus membantu memenuhi tujuan ini. Misalnya, jika pembuat iklan harus dibuat untuk menarik pasar tersebut. Mereka harus di tampil di saluran, situs, dan media sosial. Dimanapun tempat pelanggan potensial cenderung melihatnya.
  1. Mengidentifikasi pelanggannya, Melakukan survei, mengadakan kelompok fokus, dan mengadakan wawancara satu lawan satu dapat membantu perusahaan mengidentifikasi kelompok konsumennya. Ataupun dilakukan secara digital yang mampu mengumpulkan data mengelompokan setiap kebiasan hingga tipe-tipe dari konsumen, saat melakukan transaksi.
  1. Tentukan kepribadian dan pesan yang ingin dikomunikasikan, Sebuah perusahaan perlu menciptakan persepsi yang konsisten daripada mencoba menggabungkan setiap sifat positif yang dapat dibayangkan seperti utilitas, keterjangkauan, kualitas, nostalgia, modernitas, kemewahan, kilasan, cita rasa, dan kelas. Semua elemen merek, termasuk salinan, citra, kiasan budaya, dan skema warna, harus selaras dan menyampaikan pesan yang selaras.

Membangun identitas merek ialah upaya untuk strategis multi disiplin, dan setiap elemen perlu mendukung keseluruhan pesan dan tujuan bisnis.

Apalagi yang anda ragukan, dalam pembuatan merek? Segera mengurus perizinan dan merek guna dapat berbisnis dengan lancar dengan hanya di Izinku.



Leave a Reply