Izinku

Identitas merek ialah elemen yang terlihat dari sebuah merek, seperti warna, desain, dan logo. Yang mengidentifikasi dan membedakan merek di mata konsumen. Identitas merek tentunya berbeda dari citra merek. 

Pemasaran dan pengiriman pesan yang konsisten mengarah pada identitas merek yang konsisten dan, karenanya, penjualan yang konsisten.

Yang pertama sesuai dengan maksud di balik branding dan cara perusahaan melakukan hal berikut, semuanya untuk menumbuhkan citra tertentu di benak konsumen :

  • Memilih nama
  • Mendesain logo
  • Menggunakan warna, bentuk, dan elemen visual lainnya dalam produk dan promosinya
  • Kerajinan bahasa dalam iklan
  • Melatih karyawan untuk berinteraksi dengan pelanggan

Citra merek adalah hasil aktual dari upaya ini, berhasil atau tidaknya. Membangun citra merek yang positif mampu menghasilkan penjualan yang konsisten dan membuat peluncuran produk menjadi lebih sukses.

Membangun citra merek yang positif sangat membutuhkan analisis perusahaan dan pasarnya, serta menentukan tujuan dari pelanggan, dan pesan perusahaan. Salah satunya media sosial sebagai pendorong yang kuat untuk kesadaran merek.

Memahami Identitas Merek

Identitas merek dalam banyak hal merupakan aspek visual yaitu simbol atau ilustrasi dari sebuah merek. Bayangkan dua merek terkenal jika disatukan, dan identitas merek dihubungkan dengan simbol atau aspek visual. Membangun identitas merek harus memiliki citra visual yang kuat untuk menghubungkan merek. Identitas merek disusun dari berbagai elemen branding. Saat Anda menyatukannya, identitas dalam banyak hal adalah maskot merek Anda. Ini adalah bagaimana perusahaan mengekspresikan dan mendeskripsikan dirinya dari gambar pada materi pemasarannya, warna yang mewakili merek, dan bagaimana perusahaan memasarkan dirinya di media sosial. Identitas merek yang kuat sangat mampu memperkuat popularitas dan kehadiran perusahaan di pasar yang kompetitif.

Selain menghemat uang perusahaan untuk promosi, merek yang sukses dapat menjadi salah satu aset perusahaan yang paling berharga. Nilai merek yang tidak berwujud, sangat sulit untuk diukur. Namun, pendekatan umum mempertimbangkan biaya yang diperlukan untuk membangun merek serupa, biaya  royalti  untuk menggunakan nama merek, dan arus kas bisnis tanpa merek komparatif.

Begitulah kira-kira bagaimana cara membangun sebuah merek, untuk langkah awal and perlunya legalitas yang jelas pada merek. Maka dari itu segera resmikan merek dengan mengurusnya hanya di Izinku!



Leave a Reply