Izinku

Dahulu mungkin akan sangat kesusahan bagaimana cara pembuatan perizinan, dengan zaman yang terus berevolusi dan berinovasi hanya dengan menggunakan biro jasa Anda bisa dengan mudah membuat berbagai jenis perizinan.

Perizinan sangat banyak jenis dan kegunaannya yang bertaut satu sama lain maka dari itu, coba lihat apa saja jenisnya :

  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

Izin usaha perdagangan ini tanda bahwa anda bisa melakukan kegiatan perdagangan. Untuk wirausaha maupun pengusaha, sangatlah wajib memiliki SIUP ini ialah dasar utama sebelum membuka usaha. Bila tidak memiliki SIUP tentunya anda tidak dapat melakukann kegiatan perdagangan.

  • Online Single Submission (OSS)

OSS Perorangan maupun Badan. Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, sistem canggih untuk mengurus perizinan usaha mikro, kecil, menengah maupun pengusaha besar bisa mengajukan permohonan izin usaha secara online yang dimaksud bisa memudahkan seluruh masyarakat yang menginginkan untuk menjadi pengusaha dalam mengurus perizinan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati atau wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.dengan mudah.

  • Nomor Induk Berusaha (NIB)

Identitas para pelaku usaha yang diterbitkan ialah identitas pelaku usaha guna mengajukan Izin Usaha dan Izin Komersial atau operasional sesuai dengan bidang usahanya masing-masing.

  •  Izin Usaha Industri (IUI)

Izin operasional setiap orang atau badan untuk melakukan kegiatan usaha bidang Industri yang mengolah suatu bahan baku menjadi suatu produk dengan komposisi dan spesifikasi baru.

  • Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

Sebuah izin usaha kepada perusahaan untuk bisa melakukan kegiatan usaha jasa konstruksi baik sebagai perencana konstruksi atau konsultan, pelaksana konstruksi atau kontraktor maupun sebagai pengawas dan perencana konstruksi atau konsultan di berbagai bidang, wajib memiliki IUJK sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku. Supaya mendapatkan IUJK yang dikeluarkan berdasarkan sesuai klasifikasi dan kualifikasi yang menjadi persyaratan komitmen untuk mendapatkan IUJK.

  • Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)

Pada setiap bidang usaha pasti memiliki persyaratan sebagai dasar untuk kualifikasi. Dari beberapa dokumen yang dijadikan sebagai syarat kualifikasi usaha. TDUP merupakan salah satu bukti tanda pendaftaran yang juga wajib dimiliki oleh berbagai jenis usaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata  seperti usaha Jasa Perjalanan Wisata, Penyediaan Akomodasi, Jasa Penyediaan Minuman dan Makanan, Penyelenggaraan Pertemuan, Jasa Pramuwisata, dan juga beberapa usaha lainnya.

  • Sertifikat Keterampilan Kerja (SKTK)

Sebuah tanda bukti pengakuan kompetensi pada seorang tenaga kerja sebagai pelaksana pekerjaan pada bidang Jasa konstruksi yang sudah memenuhi persyaratan, sertifikat yang diterbitkan LPJK dan diberikan kepada tenaga terampil kompetensi berdasarkan disiplin keilmuan, fungsi atau keterampilan tertentu.

Apabila terdapat beberapa yang belum dipahami dan bagaimana cara membuat perizinan, maka anda bisa buka website Izinku dan anda pun dapat melakukan konsultasi secara gratis terkait pembuatan perizinan dan juga bisa membantu Anda mengurus pendaftaran untuk perizinan lainnya. Maka bagi Anda yang ingin  mengembangkan bisnis.

Namun masih bingung dan takut salah, cobalah manfaatkan Izinku sebagai partner tepercaya yang mampu membantu Anda mengurus segala masalah perizinan usaha!



Leave a Reply